Tantangan, Ditaklukan Ide Kreatif

 Rabu, 23 Mei 2018 |  

Setiap zaman memiliki tantangan sendiri, termasuk pemasaran dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang apapun. Tantangan itu bisa ditaklukan dengan ide kreatif dan inovasi.

Demikian diungkapkan Hj. Endah Indriyati SE MM, selaku pimpinan CV. Indo Laju Utama (ILU) dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sarjana Wiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta di kayana Building, Jalan SMP N 10, Karangkajen, Mergangsan, Jum’at (10/11). MoU dilakukan Hj. Endah Indriyati MM (Pimpinan CV ILU) dan Dr. Ambar Lukitaningsih MM (Kaprodi MM FE UST Yogya) di bidang pengembangan SDM selama tahun 2017-2022. Tampak hadir dalam kesempatan itu Dr Gendro Wiyono (Sek Prodi MM UST), para pengusaha dan alumni Fakultas Ekonomi UST.

Menurut Endah Indriyati, CV ILU Bergerak dalam bisnis air kemasan Kayana dan pemasaran produksi Sari Roti. “Mahasiswa MM-UST bisa melakukan direct selling dengan produk itu.” Ucapnya.

Sedangkan Ambar Lukitaningsih menyambut baik penandatanganan MoU ini. “Apalagi ide awal justru datang dari Bu Indry, selaku alumni S1 dan S2 UST Yogya.” Ujarnya.

Say Roman dari CV ILU dalam kesempatan itu antara lain menjelaskan, bisnis air kemasan awalnya dari kegagalan dan keluh keah konsumen dalam bisnis yang sama. “Justru dari keluh kesah konsumen inilah direalisasikan  dalam produk baru air kemasan Kayana.”ucapnya. (R-3)m

 
(Disalin dari Harian KR, edisi Sabtu 11 November 2017.)