Abdimas Internasional Sertifikasi SDM Pariwisata Program Management Service Certification Tahun 2022 (Kolaborasi Magister Manajenen, Kemenparekraf, dan World Bank)

 Senin, 13 Mar 2023 |  

World Bank mempercayakan pendanaan pengabdian kepada masyarakat (abdimas) yang diselengarakan oleh FE UST dalam bentuk Sertifikasi SDM Pariwisata Program Management Service Certification Tahun 2022. Enam dosen yang melaksanakan abdimas antara lain Dr. Dewi Kusuma Wardani, S.E., S.Psi., M.Sc., Ak, Dr. Suyanto, S.E., M.Si., Sri Ayem, S.E., M.Sc., Ak., CA., Dr. Ir. Henny Welsa, S.E., M.M., dan Dr. Hj. Sri Hermuningsih, M.M. Kegiatan ini dilaksanakan di Forriz Hotel, Yogyakarta.

Kegiatan yang didanai World Bank ini diikuti oleh 50 peserta. Tujuan acara ini untuk menghasilkan sumber daya manusia (SMD) yang tersertifikasi. Rangakain acara ini meliputi pelaksanaan kegiatan sertifikasi kompetensi mulai dari pendaftaran peserta sampai dengan penggunaan sertifikat. Acara berjalan dengan baik dan lancar dengan antusias peserta yang tinggi.

 

Ditulis oleh: Tasya Putri Kinasih dan  Dr. Dewi Kusuma Wardani, S.E., S.Psi., M. Sc., Ak., CA, CRM, BKP, ACPA