Pelestarian Lingkungan Dengan Pemberian Bibit Tanaman Untuk Penghijauan di Kali Code

 Senin, 20 Mar 2023 |  
Dr. Jajuk Herawati , M.M, Dr. Ambar Lukitaningsih, M.M., Ratri Wisnu Pertiwi, dan Nur Rohman, laksanakan Pelestarian Lingkungan Dengan Pemberian Bibit Tanaman Untuk Penghijauan di Kali Code.  Kegiatan pengabdian masyarakat  ini dilaksanakan bertempat pada desa yang berada di pinggir Kali Code yaitu Desa Jetisharjo RT 31, 30 dan 32, RW 7, Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis Kota Yogyakarta. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya penghijauan dan penanaman pohon. 
 
Permasalahan yang dialami oleh masyarakat adalah kurangnya pengetahuan pentingnya menanam pohon dibantaran sungai dan masyarakat juga kurang faham apa bahaya jika tidak ada serapan air di sekitar sungai. Untuk memecahkan masalah tersebut, tim memberikan pemahaman tentang pentingnya menanam pohon dan tim juga memberikan 1000 bibit pohon untuk di tanam di bantaran kali code. Selain untuk penghijauan pemberian bibit tanaman juga merupakan salah satu pelestarian lingkungan karena jika tanaman tumbuh dengan subur maka masyarakat bisa memanen hasilnya untuk kehidupan sehari-hari.
 
Kegiatan ini telah menambah wawasan masyarakat di di Desa Jetisharjo RT 31, 30 dan 32, RW 7, Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis Kota Yogyakarta dan tentu saja masyarakat menjadi sadar pentingnya penghijauan untuk wilayah sekitar mereka